Diskusi Santai Guru Matematika Mojokerto dengan Tim Dosen Pendidikan Matematika UMM

Jum'at, 15 Desember 2023 07:23 WIB   Pendidikan Matematika


 

Pelaksanaan Kegiatan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) pada Rabu, 13 Desember 2023 di Universitas Muhammadiyah Malang pukul 09.30. Kegiatan ini dibuka oleh Kaprodi Magister Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang, Prof. Dr. Yus Mochamad Cholily, M.Si.

Diskusi santai ini berisi tentang sharing pengalaman para guru pada proses pembelajaran serta masalah yang terjadi pada proses pembelajaran.  Beberapa dosen prodi yang hadir antara lain yaitu: Prof Yus M. Cholily M.Si, Prof. Akhsanul In'am, Ph.D., Dr. Dwi Priyo Utomo, M.Pd,  Dr. Alfiani Athma Putri Rosyadi, M.Pd dan Drs. Hendarto Cahyono, M.Si. Keseruan terjadi saat Bapak/Ibu guru menyampaikan kondisi di lapangan tentang membelajarkan konsep matematika di kelas serta mengatasi minimnya motivasi siswa.

Pada kegiatan ini, para peserta workshop mendiskusikan berbagai pendekatan pembelajaran matematika yang dapat meningkatkan pemahaman siswa. Selain itu, para peserta juga berbagi pengalaman terbaik mereka dalam mengatasi tantangan yang sering dihadapi dalam pembelajaran matematika di kelas. 

Kegiatan ini sebenarnya adalah kelanjutan dari kegiatan sebelumnya, yaitu workshop tentang konsep tentang bilangan dan pembelajarannya yang sudah dilaksanakan pada Sabtu, 16 September 2023 di Mojokerto yang dihadiri oleh Prof Yus dan Pak Hendarto. Harapannya kegiatan ini bisa berlanjut pada kegiatan lain yang berdampak positif pada kedua pihak dan memberikan sumbangan besar pada kemajuan pembelajaran matematika. Rencana berikutnya adalah ada agenda untuk mengajak siswa-siswi mereka ke UMM untuk melihat bagaimana proses perkuliahan matematika, sehingga harapannya bisa menambah semangat dan motivasi mereka.

*AAPR & Rani

Shared: