Kukuhkan Guru Besar, Prodi Pendidikan Matematika UMM Launching CeO Media dan Animasi Digital

Jum'at, 21 Oktober 2022 03:59 WIB   Pendidikan Matematika


Math.umm.ac.id - Satu Guru Besar kembali dikukuhkan Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Prof. Dr. Dwi Priyo Utomo, M.Pd telah resmi dikukuhkan pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Pengukuhan Guru Besar bersamaan dengan launching CoE Media dan Animasi Pendidikan Digital bekerja sama dengan Zeus Animation.

Pada kesempatan itu, Dr. Fauzan, M.Pd menilai guru besar merupakan pribadi yang memili etos tinggi serta pekerha keras yang tak kenal lelah.

"Ini membuktikan keduanya sangat berdedikasi terkait keilmuan yang digeluti," ungkapnya

Penambahan professor yang dimiliki UMM, akan meningkatkan kontribusi UMM dalam level nasional dan global. 

Dalam pengukuhannya, Prof. Dr. Dwi Priyo Utomo, M.Pd memaparkan orasi ilmiahnya yang berjudul "Mengembangkan Pemahaman Relasional Siswa: Mengutamakan Pengentahuan Konseptual atau Prosedural" 

Ia menyampaikan pemahaman relasional  membantu siswa membangun skema. Untuk menghubungkan ilmu yang sudah mereka ketahui dengan pengetahuan yang baru. Pengembangan ide-ide dalam memecahkan soal matematika juga berangkat dari sana.

"Padahal, hakikatnya, hubungan antara pengetahuan konseptual dan prosedural bersifat bilateral," tegasnya.

Turut hadir Ketua BPH  UMM Prof. Dr. Muhadjir Effendy MAP, ia mendorong dosen-dosen lain untuk segera mengikuti jejak keduanya.

"Saya ingin agar para professor UMM dapat mempublikasikan ide-idenya, todak hanya lewat publikasi ilmiah jurnal tapi juga publikasi ruang publik," tuturnya.
.
Tidak jauh berbeda, Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof Dr Dyah Sawitri SE MM. Menurutnya, pengembangan perguruan tinggi merupakan tanggung jawab bersama. Salah satunya bagaimana sivitas akademika terus meningkatkan jabatan fungsional dosen.

“Apalagi kini ada sederet kemudahan yang bisa dilakukan oleh para dosen. Maka tak ada alasan lagi untuk terus berupaya menignkatkan jabatan fungsional ini sekaligus meningkatkan reputasi perguruan tinggi,” tandasnya mengakhiri.

Shared: