Lokakarya Pembentukan Kelompok Bidang Ilmu Dosen Pendidikan Matematika Universias Muhammadiyah Malang

Sabtu, 10 Agustus 2024 08:32 WIB   Pendidikan Matematika

Dalam upaya meningkatkan produktivitas dan relevansi penelitian serta pengabdian masyarakat, Prodi Pendidikan Matematika UMM menggelar Lokakarya pengelompokan kepakaran pada 3 Agustus 2024. Seluruh dosen hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Dosen Prodi Pendidikan Matematika ini.

Lokakarya ini bertujuan untuk merumuskan kelompok-kelompok keilmuan yang lebih spesifik berdasarkan keahlian dan minat masing-masing dosen. Dengan adanya kelompok-kelompok ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih kuat dalam menghasilkan karya-karya ilmiah berkualitas, serta meningkatkan kualitas pembimbingan tugas akhir mahasiswa. Adapaun kelompok bidang ilmu yang dihasilkan pada Lokakarya ini yaitu ada tiga kategori besar : a) Pembelajaran matematika, b) komputasi, dan c) materi matematika. Selanjutnya dari ketiga kelompok besar itu dijabarkan lebih khusus ke dalam beberapa keahlian dosen antara lain : a) Media dan sumber belajar, b) Strategi Pembelajaran, c) Kurikulum dan Evaluasi, d) Psikologi Kognitif, e) Komputasi matematika, f) Cyber Pembelajaran, g) Aljabar, h) Analisis, i) Geometri, dan j) Statistika.

 "Dengan adanya kelompok keilmuan ini, kami berharap dapat menghasilkan karya-karya yang lebih inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ibu Zukhrufurokhmah, M.Pd, sekprodi Pendidikan Matematika. Harapannya, setelah kegiatan Lokakarya ini maka akan diarahkan pada penelitian, pengabdian dan pembimbingan tugas akhir mahasiswa sesuai dengan bidang keahlian

Shared: