Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Guru SMP AL IZZAH Batu oleh Dosen Pendidikan Matematika UMM

Senin, 20 November 2023 01:20 WIB   Pendidikan Matematika

Pada kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah yang diadakan pada hari Sabtu, 18 November 2023, di SMP Izzah Malang, para guru diajarkan cara menulis artikel ilmiah dan publikasi artikel ilmiah. Kegiatan ini terdiri dari dua tahap. Tahap pertama adalah kegiatan penulisan workshop jurnal. Tahap kedua adalah pendampingan antara guru dengan tim Pendidikan Matematika. Kemudian kerjasama dilanjutkan dengan kolaborasi sebulan, Jurnal MEJ, Kegiatan D1 komputer dan kegiatan lain yang relevan. Menindaklanjuti kegiatan ini, akan dilanjutkan dengan MoE dengan Prodi pendidikan matematika UMM. Antusiasme guru dapat dilihat dari keaktifan saat kegiatan ada 40 guru yang ikut kegiatan.

Bapak Adi Slamet Kusumardana, M.Si dan Moh Mahfud Effendi, M.Pd menjadi pemateri kegiatan workshop ini. Dosen pendidikan Matematika UMM ini menyebutkan bahwa kolaborasi ini akan berlanjut dengan agenda lain yang berkesinambungan. Kepala Sekolah SMP Al Izzah Batu yaitu Bapak Moh Purnomo, M.Pd menyampaikan bahwa akan ada kunjungan dari pihak sekolah ke Pendidikan Matematika UMM.

Pada tahap pertama, para guru diajarkan cara menulis artikel ilmiah dan publikasi artikel ilmiah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para guru dalam menulis artikel ilmiah dan mempublikasikannya. Tahap kedua adalah pendampingan antara guru dengan tim Pendidikan Matematika. Kemudian kerjasama dilanjutkan dengan kolaborasi sebulan, Jurnal MEJ, Kegiatan D1 komputer dan kegiatan lain yang relevan. Menindaklanjuti kegiatan ini, akan dilanjutkan dengan MoE dengan Prodi pendidikan matematika UMM. Antusiasme guru dapat dilihat dari keaktifan saat kegiatan ada 40 guru yang ikut kegiatan. Harapannya Kerjasama dua instansi ini akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi keduanya.

*AAPR

Shared: