Pembekalan Program Asistensi Mengajar (PLP II) Sekaligus Penyerahan 359 Mahasiswa FKIP UMM

Senin, 26 Agustus 2024 02:27 WIB   Pendidikan Matematika

Malang, 26 Agustus 2024 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMM kembali mencetak calon guru profesional. Hal ini ditandai dengan 359 mahasiswa PLP II semester ganjil 2024/2025. Dalam acara pembekalan yang berlangsung khidmat, Kepala LMT FKIP UMM, Dr. Nur Widodo, M.Kes, mengingatkan pentingnya peran PLP II dalam membentuk karakter dan kompetensi seorang guru.

“PLP II adalah momen yang sangat penting bagi kalian. Manfaatkan waktu ini sebaik-baiknya untuk belajar dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah,” pesan Dr. Nur Widodo, M.Kes.

Senada dengan kepala LMT, Wakil Dekan I FKIP UMM, Dr. Sugiarti, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa PLP II merupakan aset berharga bagi dunia pendidikan. “Kami berharap kalian dapat memberikan kontribusi positif bagi sekolah tempat kalian bertugas,” ujarnya.

Setelah pembekalan, secara simbolis Ibu Dr. Sugiarti, M.Si menyerahkan mahasiswa PLP II kepada perwakilan kepala sekolah mitra. Para mahasiswa pun siap memulai tugas mereka sebagai calon guru di sekolah-sekolah mitra FKIP UMM.

Shared: