Perluas Kerjasama, FKIP UMM Lakukan MoU dengan Thailand

Selasa, 26 Desember 2023 21:43 WIB   Pendidikan Matematika

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) khususnya Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) berkomitmen di kancah internasional dengan mengirimkan mahasiswanya ke Thailand untuk magang. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2015 dengan Kerjasama di berbagai negara.


Pada hari Jumat 22 Desember 2023, FKIP UMM kedatangan 5 orang tamu asal Thailand Kelimanya merupakan perwakilan resmi dari Atarkya Institute of Islamic Studies yang berpusat di provinsi Narathiwat, Thailand. Didampingi oleh 5 orang diantaranya Bpk. Adul Risen (Kepala Kantor Kerjasama) dan 4 orang karyawan : Bpk ​​Zaidi Hasan, Bpk Dema Sarae, Aisha Roding dan Nyonya Saraen Awaye.

 

Sebelumnya FKIP UMM dan Atarkya Institute telah menandatangani Nota Kesepahaman pada tahun 2019, namun situasi global Covid-2019 menghalangi pelaksanaan Nota Kesepahaman tersebut. Untuk selanjutnya, akan dilakukan berbagai pelaksanaan kegiatan yaitu KKNDIK Internasional mahasiswa, Dosen, Pusat Penelitian dan Pengabdian.

 

Selanjutnya, Ibu Dekan FKIP yaitu Dr Trisakti Handayani menyampaikan bahwa “kegiatan ini penting untuk melanjutkan Kerjasama positif antara Indonesia dan Thailand”

 

Kunjungan tamu ini membantu menghidupkan kembali program kemitraan kami dengan sekolah-sekolah di Thailand.

*AAPR

Shared: