Sidang Skripsi Online? Ditengah Pandemi Covid-19 Tidak Menghalangi Terlaksananya Sidang Skripsi Mahasiswa Pendidikan Matematika

Selasa, 31 Maret 2020 11:50 WIB   Administrator

Dunia saat ini sedang berjuang untuk menghilangkan wabah yang sudah dinyatakan pandemi oleh WHO yaitu Covid-19. Ditengah pandemi ini, Indonesia menerapkan sistem Belajar dari Rumah, Bekerja dari Rumah, dan Beribadah dari Rumah. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan, tak luput juga pendidikan di Perguruan Tinggi. Hampir semua perguruan tinggi di Indonesia telah menerapkan sistem pembelajaran daring/ sistem pembelajaran online. Banyak kelebihan pun kendala yang dihadapi salah satunya adalah pelaksanaan sidang skripsi. Selama ini sebelum pandemi covid-19, prodi Pendidikan Matematika melaksanakan sidang skripsi terbuka kepada mahasiswanya secara langsung. Namun ditengah wabah yang mengharuskan kita semua melakukan physical distancing dan belajar dari rumah, prodi pendidikan matematika mewadahi sidang skripsi mahasiswa terlaksana secara online. Zoom adalah aplikasi yang dipilih untuk memfasilitasi keterlaksanaan sidang skripsi tersebut. Melalui kecanggihan teknologi ini, kita tidak terpasung oleh dimensi tempat, sehingga pelaksanaan sidang skripsi secara online terlaksana dengan lancar dan baik.

Salah satu mahasiswa pertama yang merasakan sidang skripsi secara online adalah Muhammad Sofyan Ats-Tsauri. "Lebih nyaman dan tenang sidang dengan cara online seperti ini dan mahasiswa tetap diwadahi untuk bisa melaksanakan sidang skripsi", kesan dari Sofyan. "Walau momen foto bersama dengan dosen pembimbing dan penguji jadi tidak ada", imbuhnya. 

Prodi Pendidikan Matematika selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswanya. Baik dari segi pembelajaran maupun segala kebutuhan administrasi mahasiswa ditengah wabah ini. Semoga wabah covid-19 dapat segera berakhir.

 

 

 

 

ditulis oleh afj

Shared: