Pendidikan Matematika
Universitas Muhammadiyah Malang
Pendidikan Matematika
Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Veteran Bangun Nusantara Studi Banding Ke UMM

Author : Administrator | Sabtu, 08 Oktober 2011 11:16 WIB
Foto Bersama Dosen Jurusan Matematika UMM dan
Universitas Veteran Bangun Nusantara di Theater DomeUMM (08/10/11)

Malang, 08 Oktober 2011, Tepatnya hari sabtu pagi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mendapat kunjungan dari salah satu perguruan tinggi di jawa tengah. Kehormatan tersendiri bagi Universitas Muhammadiyah malang mendapat kunjungan dari Universitas Veteran Bangun Nusantara, sukoharjo-Solo. Rombongan berjumlah 4 bus terdiri dari dosen dan mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Veteran Bangun Nusantara. Rombongan terdiri dari 199 mahasiswa dan 8 dosen pendamping yang dipimpin langsung Bpk Drs. Joko Bekti, M.Pd. Tujuan dari kunjungan ini dalam rangka study banding dan berbagi informasi yang berkaitan dengan pendidikan di jurusan matematika UMM.


          Pukul 08.20 WIB rombongan datang dan diarahkan menuju
Theater Dome UMM serta secara langsung disambut oleh Ketua HMJ Moh. Masruri. Acara yang dihadiri PD I, II FKIP dan Sekretaris jurusan dan beberapa dosen matematika. Acara dibuka oleh perwakilan jurusan matematika Dra. Siti Inanah, MM  dalam sambutannya mengatakan Selamat datang Universitas Veteran Bangun Nusantara jurusan matematika di UMM. Terima kasih telah mau menyempatkan untuk bersilaturahmi dan sharing  ke UMM.  Siti Inanah menjelaskan di jurusan matematika ada 11 dosen tetap dan 25 dosen luar biasa/paruh waktu yang tidak bisa hadir semua disini. Ia berharap dengan studi banding ini bapak/ibu dosen dan mahasiswa bisa bersafari, melihat dan membaca apa yang ada di lingkungan kampus UMM serta melihat proses belajar-mengajar baik dalam hal, akademik, kurikulum, kegiatan kampus, tugas akhir mahasiswa, sistem penilaian dan kendali mutu akademik.

Sementara itu perwakilan dari jurusan matematika Universitas Veteran Bangun Nusantara, Drs. Joko Bekti, M.Pd menyatakan terima kasih kami bisa berkunjung ke UMM. Dalam studi banding ini kami ingin belajar dan sharing tentang Kurikulum, RPP serta profil UMM dan jurusan matematika yang sangat bagus karena jurusan matematika disana belum punya profil sehingga bisa di buat referensi. Ia berharap dengan studi banding ini bisa menjalin hubungan lebih lanjut dengan UMM .


Kegiatan dilanjutkan dengan mengajak rombongan untuk bersafari  berkeliling kampus,  melihat-lihat fasilitas yang dikembangkan universitas, laboratorium, dan di unit kegiatan mahasiswa.  Sedangkan dosen  sharing di ruang VIP di Theater UMM. Dalam pelaksanaan kunjungan ke lokasi tersebut diatas, rombongan di bagi menjadi 4 kelompok.  Setelah selesai berkeliling rombongan diantarkan menuju tempat teather UMM Dome untuk ramah tamah, dan rombongan menutup acara dengan melakukan sholat dhuhur secara berjama’at di masjid AR Fachruddin. (Her)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image