Program Studi Pendidikan Matematika UMM Sukses Gelar Webinar Series "Matematika, Islam dan Budaya"

Jum'at, 21 Mei 2021 16:38 WIB   Administrator

Malang- Program Studi Pendidikan Matematika kembali menyelenggarakan kegiatan Webinar Series jelang akhir Ramadhan. Kegiatan bertema “Matematika, Islam, dan Budaya” terselenggara sebagai upaya untuk mencapai Visi Program Studi, yakni Menjadi program studi terkemuka dan professional dalam bidang Pendidikan Matematika berdasarkan nilai-nilai Islam.

Kegiatan yang dilaksanakan secara estafet mulai tanggal 6 Mei 2021 hingga 11 Mei 2021 melibatkan enam pakar dari enam universitas berbeda, yakni Prof. Mohd Salmi Md Noorani dari Universiti Kebangsaan Malaysia yang memaparkan “Keindahan Matematika”, Churun  Lu’lulil Maknun, M.Pd dari Universitas Muhammadiyah Gresik dengan topik kajian “Matematika dan Penentuan Arah Kiblat”, Dr. Rully Charitas Indra Prahmana, S.Si, M.Pd dari Universitas Ahmad Dahlan mengenalkan “Ethnomatematics: Ketika Belajar Matematika Bernuansa Budaya”, Muhammad Muslich, S.Kep., Ns., M.Sc dari Universitas Muhammadiyah Malang yang juga Ketua PPI Taiwan dan Ketua PCIM Taiwan memaparkan “Islam di Taiwan”, Prof. Dr. Turmudi, Ph.D dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan topik bahasan “Matematika Pembangun Peradaban Islam”, dan Adi Asmara, M.Pd dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu dengan topik “Tree”.

“Setidaknya lebih dari 880 peserta terlibat dalam kegiatan webinar series tahun ini, dengan sebaran peserta berasal dari 24 institusi perguruan tinggi di Indonesia serta 8 institusi Pendidikan Dasar dan Menengah” ujar Siti Khoiruli Ummah, M.Pd selaku koordinator kegiatan webinar series. Lebih lanjut, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Dr. M. Mahfud Effendi, M.M. berharap kegiatan webinar series menjadi agenda tahunan Program Studi di bulan Ramadhan yang senantiasa mengkaji indahnya matematika dan implementasinya dalam berbagai perspektif kehidupan.

Shared: