Kunjungan MA Muhammadiyah 1 Jember: Uji Kompetensi Media dan Keterampilan Komputer

Senin, 05 Juni 2023 04:42 WIB   Pendidikan Matematika

Math.umm.ac.id - Pada hari Sabtu, 3 Juni 2023 Prodi matematika Universitas Muhammadiyah Malang menyambut hangat kedatangan MA Muhammadiyah 1 Jember.  Kunjungan ini mempunyai tujuan untuk menindaklanjuti tugas akhir Program Keterampilan Komputer setara D1 oleh lebih dari 50 siswa. Kegiatan ini diawali dengan penyambutan oleh kaprodi dan dosen Pendidikan Matematika UMM di Ruang 617. Selanjutnya siswa diarahkan untuk mengikuti uji ketrampilan komputer dan media pembelajaran di ruang 520 dan 306. Antusiasme siswa terlihat dari semangat pada saat melakukan presentasi. 


Rombongan MA Muhammadiyah 1 Jember didampingi oleh Bapak Mohammad Sukron, S.Pd selaku waka Humas, beliau menyampaikan bahwa kerjasama antara MA Muhammadiyah 1 Jember dengan Prodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang ini membawa dampak positif pada siswa. Siswa dibekali dengan kemampuan komputasi sehingga menjadi nilai tambah untuk lulusannya nanti. Beliau menambahkan bahwa sertifikat ini menjadi salah satu kebanggaan siswa setelah lulus dan menjadikannya memperoleh peluang besar saat melamar kerja.


Kaprodi S1 Pendidikan Matematika, Adi Slamet Kusumawardana, M.Si menyatakan bahwa banyak kemampuan siswa yang perlu dikembangkan, hal ini dapat dilihat dari hasil presentasi siswa selama uji kompetensi. Kegiatan uji kompetensi juga didampingi oleh Ibu Minatun Nadlifah, M.Pd yang menyebutkan bahwa hasil karya siswa menarik, kreatif dan bisa disempurnakan lebih baik lagi. Selain itu kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari serangkaian kegiatan yang sudah dilakukan oleh tim Program Keterampilan Komputer setara D1, ujar Ibu Octavina Rizky P.U, M.Pd selaku penanggung jawab kegiatan ini.


Kunjungan MA Muhammadiyah 1 Jember ini dimaksudkan untuk membuka wawasan siswa dan pengalaman baru. Salah satu siswa menyebutkan antusiasme saat datang ke UMM. Dia menyebutkan bahwa suasana akademis dan tempatnya cukup mengesankan. Diharapkan kunjungan MA Muhammadiyah 1 Jember ini menjadi salah satu upaya dari proses belajar terus menerus dan menambah motivasi siswa agar dapat mengembangkan karya di sekolah maupun di luar sekolah
 

AAP Rosyadi

Shared: