Prodi Pendidikan Matematika Jalin Kerja sama International Conference dengan FKIP Universitas Muhammadiyah Mataram sebagai Cohost

Sabtu, 06 April 2024 03:34 WIB   Pendidikan Matematika

FKIP Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menyelenggarakan  International Seminar on Student Research in Education, Science, and Technology (ISSRESTec) pada Hari Senin, 1 April 2024 melalui Zoom Meeting. Seminar internasional ini merupakan bentuk kerja sama dengan Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Malang sebagai cohost. Acara dibuka oleh Rektor UMMAT yaitu Drs. Abdul Wahab, MA dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr. Muhammad Nizaar, M.Pd., SI. Sebanyak 3 speaker yakni Rina Gustina dari Indonesia, Wasim Raza dari Pakistan dan Sri Rizki dari USA.

 

Prodi Pendidikan Matematika FKIP UMM berhasil mensubmit 9 paper dari mahasiswa dan dosen yang diantaranya merupakan bagian dari skripsi. Paper tersebut akan disubmit pada jurnal terindeks Sinta 2, Sinta 3 dan prosiding ISSRESTec. Mahasiswa yang terlibat dan menjadi presenter yaitu Alodia Aisha Pitaloka, Aisyah Fajri Nur Fatimah, Ajeng Dwi Putri Pratama, Syafirda Azmi Aulia, Winday Ihzha Yushra, Amalia Hafizhah, dan Rachmalia Anita Sari. Dosen yang juga menjadi presenter yaitu Ibu Minatun Nadlifah dan Ibu Siti Khoiruli Ummah. Harapan ke depan yakni Prodi Pendidikan Matematika dapat memfasilitasi kegiatan mahasiswa dalam bentuk seminar internasional sebagai presenter dan memperbanyak publikasi pada prosiding maupun jurnal.

Shared: