Prodi Pendidikan Matematika UMM dan MTs Muhammadiyah 2 Karangasem Paciran Kukuhkan Lulusan Siswa Kelas Informatika

Minggu, 12 Mei 2024 22:29 WIB   Pendidikan Matematika

Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 2 Karangasem Paciran menegaskan komitmennya untuk memperkuat kerjasama dalam meningkatkan kompetensi lulusan dibidang teknologi informasi melalui Program Keterampilan Komputer. Program ini melatih siswa untuk mengembangkan keterampilannya dalam bidang pemrograman dan desain grafis.

 

Sebanyak 56 siswa MTs Muhammadiyah 2 Karangasem Paciran yang tergabung dalam Kelas Informatika telah berhasil menjalani Program Pelatihan Komputer dengan prestasi yang sangat memuaskan. Sebagai bentuk apresiasi atas capaian prestasi tersebut, MTs Muhammadiyah 2 Karangasem Paciran bersama Program Studi Pendidikan Matematika UMM menggelar acara pengukuhan wisuda siswa kelas Informatika pada hari kamis, 9 Mei 2024 bertempat di auditorium KH. Abdurrahman Syamsuri Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan. 

 

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UMM, Bapak Adi Slamet Kusumawardana, M.Si., menyatakan kebanggaannya atas prestasi siswa kelas Informatika sekaligus menekankan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dan sekolah dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang inovatif dan berkualitas. Senada dengan hal tersebut, Kepala MTs Muhammadiyah 2 Karangasem Paciran, Ibu Millazul Faida, M.Pd., menyampaikan apresiasi atas upaya bersama dalam mempersiapkan para siswa untuk menghadapi tantangan di era digital. 

Lebih lanjut, pimpinan Pondok Pesantren Karangasem Paciran, Bapak KH. Abdul Hakam Mubarok, Lc., M.Pd., mengingatkan bahwa pesatnya perkembangan teknologi ibarat pisau bermata dua. Oleh karena itu, penting untuk membekali siswa dengan ilmu agama agar mereka mampu menguasai dan memanfaatkan teknologi untuk kebaikan ummat.

 

Kerjasama ini diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di era teknologi informasi yang semakin berkembang serta dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi perkembangan pendidikan di kedua institusi.

Shared: