Rapat Koordinasi Awal Ajaran Baru 2023/2024: Banyak Inovasi dari Prodi Pendidikan Matematika UMM

Senin, 11 September 2023 05:14 WIB   Pendidikan Matematika

Prodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan rapat koordinasi awal ajaran baru 2023/2024 pada hari Sabtu, 9 September 2023. Rapat ini diikuti oleh seluruh dosen prodi pendidikan matematika dan membahas berbagai hal terkait dengan persiapan dan pelaksanaan perkuliahan serta kegiatan pendukung lainnya.

Ketua Prodi Pendidikan Matematika UMM, Bapak Adi Slamet Kusumawardana, M.Si, mengatakan bahwa rapat koordinasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap awal semester untuk menyamakan persepsi dan mengevaluasi kinerja prodi. Ia juga menambahkan bahwa rapat ini menjadi ajang untuk berbagi ide dan inovasi baru dalam proses pembelajaran.

“Kami ingin terus meningkatkan kualitas pendidikan matematika di UMM dengan mengembangkan metode dan media pembelajaran yang efektif, kreatif, dan menyenangkan. Kami juga ingin memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi mahasiswa kami dengan melibatkan mereka dalam kegiatan-kegiatan yang menantang dan mengasah kemampuan mereka,” ujar Bapak Adi.

Beberapa hal yang dibahas dalam rapat koordinasi ini antara lain adalah penjadwalan perkuliahan, penentuan dosen pengampu mata kuliah, penyusunan silabus dan RPS, penyiapan bahan ajar dan evaluasi, serta rencana kegiatan akademik dan non-akademik lainnya. Selain itu, rapat ini juga membahas tentang strategi untuk meningkatkan kerjasama dengan pihak-pihak eksternal, seperti sekolah-sekolah mitra, lembaga penelitian, industri, dan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya rapat koordinasi ini, kami bisa menyelaraskan visi dan misi prodi pendidikan matematika UMM dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Kami juga berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi pengembangan pendidikan matematika di Indonesia,” tutur Bapak Adi

*AAPR

Shared: