Rapat Peninjauan Visi Misi dan Re-Branding Prodi Pendidikan Matematika UMM

Kamis, 18 April 2024 00:49 WIB   Pendidikan Matematika

Rapat prodi yang dilaksanakan pada  hari kamis, tanggal 18 April 2024 di ruang rapat dosen ini membahas tentang refleksi kegiatan tahun 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen prodi Pendidikan Matematika UMM. Kegiatan ini membahas tentang diskusi untuk peninjauan visi misi prodi. Hal ini dilakukan karena visi misi prodi adalah pondasi utama dalam seluruh kegiatan yang akan dilakukan.

 

Rapat Peninjauan Visi, Misi, dan Re-branding program studi memiliki peran penting dalam mengarahkan dan memperbarui arah strategis suatu program studi di perguruan tinggi. Kajian yang ada pada rapat prodi Pendidikan Matematika  Universitas Muhammadiyah Malang ini antara lain yaitu:

1. Mengkaji Kembali Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi Program Studi. Pada bagian ini, memastikan bahwa visi-misi yang ditentukan masih sesuai dengan perkembangan.

2. Menyelaraskan dengan Visi Institusi. Rapat ini memastikan bahwa visi, misi, dan tujuan program studi selaras dengan visi dan misi institusi.

3. Mengidentifikasi Kebutuhan Stakeholder. Rapat ini memungkinkan pemangku kepentingan untuk berbicara tentang kebutuhan dan harapan mereka terhadap program studi.

4. Merumuskan Strategi dan Rencana Aksi. Rapat ini memungkinkan tim program studi untuk merumuskan strategi dan rencana aksi yang mendukung visi dan misi. 

5. Evaluasi Kinerja dan Pencapaian. Rapat ini juga berfungsi sebagai momen evaluasi kinerja program studi.

 

Jadi, rapat merupakan kesempatan bagi program studi Pendidikan matematika UMM untuk memperbarui arah strategis dan memastikan keselarasan dengan visi institusi dan kebutuhan stakeholders 

Shared: