Sosialisasi dan Diskusi tentang Program Praktisi Mengajar

Selasa, 18 Juli 2023 22:26 WIB   Pendidikan Matematika

Program praktisi mengajar Angkatan 3 tahun 2023 untuk semester ganjil 2023-2024 sudah dibuka. Pada hari Kamis, 6 Juli 2023 Bapak/Ibu dosen prodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang melakukan sosialisasi dan diskusi di Ruang rapat prodi. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen prodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang.

 

Bapak Dr. M. Syaifuddin, MM menyebutkan bahwa program ini menjadi salah satu alternatif dalam memunculkan inovasi pembelajaran. Pada kegiatan ini, seluruh dosen prodi Pendidikan matematika terlibat aktif dan melakukan diskusi tanya jawab. Antusiasme dosen prodi Pendidikan matematika diwujudkan dengan banyaknya pertanyaan yang dimunculkan, misalkan Bapak Marhan Taufik, M.Si menanyakan tentang luaran dan jam dipergunakan nanti bagaimana? Serta banyak pertanyaan menarik dari peserta.

 

Syarat untuk praktisi mengajar adalah minimal jenjang D3 dan mempunyai pengalaman selama lima tahun di bidangnya. Selanjutnya, praktisi yang mendaftar akan dipilih oleh dosen sesuai dengan kebutuhan dan tujuang yang diharapkan. Manfaat dari kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi dan meminimalkan adanya GAP antara dunia kerja dan dunia kuliah. Selain itu juga dapat memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih dinamis, kompetitif, kolaboratif dan partisipatif untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan dan kompetensi yang diperlukan.

 

Bagi praktisi yang berminat untuk mendaftar, dapat mengakses link berikut: https://praktisimengajar.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/. Di dalam link tersebut, terdapat formulir pendaftaran yang harus diisi dengan data diri dan perangkat pembelajaran yang relevan dengan bidang kajian. Selain itu, praktisi juga diharapkan menyertakan dokumen pendukung seperti riwayat hidup, sertifikat keahlian, dan surat pengalaman kerja.

 

Dengan mendaftar sebagai praktisi mengajar, Anda memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia dan berbagi pengetahuan serta pengalaman Anda kepada generasi muda.

*AAPR

Shared: