The 6th IndoMS International Conference on Mathematics and Its Application (IICMA) di Makassar

Sabtu, 16 September 2023 05:57 WIB   Pendidikan Matematika

Himpunan Matematika Indonesia atau Indonesian Mathematical Society (IndoMS) menyelenggarakan The 6th IndoMS International Conference on Mathematics and Its Application (IICMA) di Makassar pada Tanggal 9 September 2023. Event ini melibatkan seluruh civitas akademika di bidang matematika dan terapan. Acara ini menghadirkan pemateri Prof. Dr. Marcus Wono Setya Budhi, Ph.D., Prof. Dr. Nor Haniza Sarmin, Assoc. Prof. Dr. Sitti Maesuri Patahuddin, Dr. Paula Moraga, Prof. Carla M.A. Pinto, M.Sc., Ph.D., Assoc. Prof. Dr. Nazife Erkursun Ozcan, Adapun invited speaker yang hadir yaitu Prof. Dr. Edi Cahyono, M.Si., Dr. Bagus Ardi Saputro, M.Pd., dan Prof. Dr. Eng. Mawardi, S.Si., M.Si. 

 

Setelah IICMA dilaksanakan, terdapat acara lanjutan yaitu rapat koordinasi pengurus pusat IndoMS. Turut hadir dan berpartisipasi dalam rapat koordinasi tersebut, wakil presiden IndoMS sekaligus dosen Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang, Prof. Yus Mochamad Cholily, M.Si. Prodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang juga mendelegasikan 3 orang dosen untuk mengikuti Curriculum Workshop yang juga merupakan serangkaian acara IICMA pada Tanggal 10 September 2023 tepatnya di Gardenia Hall, Claro Hotel Makassar. 

 

Workshop kurikulum ini membahas tentang penyusunan materi pokok Mata Kuliah Analisis Riil, Aljabar Linier, dan Metode Statistik. Untuk penyusunan kurikulum minimal dan RPS singkat pada Mata Kuliah Pengantar Aljabar Linier diikuti oleh Siti Khoiruli Ummah didampingi oleh Prof. Pudji Astuti Waluyo, M.S., Ph.D. Mata Kuliah Metode Statistika diikuti oleh Minatun Nadlifah didampingi oleh Prof. Dr. I Nyoman Budiantara, M.Si dan Mata Kuliah Pengantar Analisis Riil diikuti oleh Rizal Dian Azmi, M.Sc. didampingi oleh Prof. Dr. Christiana Rini Indrati, M.Si. Luaran kegiatan workshop ini yaitu tersusunnya kesepakatan materi pokok, buku referensi utama serta kurikulum minimal. Selanjutnya, kurikulum minimal ini diterapkan berdasarkan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) sesuai kebijakan prodi. Kurikulum minimal ini kemudian disusun RPS dan diterapkan pada perkuliahan mulai tahun ajaran 2023-2024 agar selaras dengan CPL Asosiasi IndoMS

*SKU

Shared: