Workshop Tugas Akhir Prodi Pendidikan Matematika UMM

Rabu, 20 September 2023 06:16 WIB   Pendidikan Matematika

Pada hari Senin, tanggal 18 September 2023, di Gedung GKB4 Ruang 204, dilaksanakan kegiatan workshop penulisan tugas akhir. Kegiatan ini melibatkan seluruh mahasiswa semester akhir dan dosen pembimbing skripsi. Kegiatan diawali dengan penyampaian materi tentang buku panduan oleh Ibu Zukhrufurrohmah, M.Pd. Secara garis besar, penulisan tugas akhir dibagi menjadi tiga yaitu: skripsi, Karya Ilmiah Setara Skripsi (KISS), dan Ekuivalensi.

Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan diskusi antara mahasiswa peserta workshop skripsi. Mahasiswa cukup aktif bertanya dan menjawab pertanyaan seputar materi. Kegiatan akhir yang paling ditunggu adalah diskusi mini dengan dosen pembimbing masing-masing. Mahasiswa antusias menyambut kegiatan diskusi ini. Para dosen pembimbing menyampaikan teknis bimbingan dan topik yang akan diangkat oleh mahasiswa.

Adapun kajian yang diangkat dalam penelitian antara lain yaitu pembelajaran matematika, matematika terapan, dan matematika murni. Pada kajian tentang pembelajaran matematika terdapat analisis, studi kasus, Tindakan kelas, penerapan, pengembangan dan eksperimen. Sedangkan pada matematika terapan terdapat penelitian studi kasus, penerapan teori matematika, pengembangan teori matematika dan eksperimen teori. Selanjutnya untuk matematika murni, bisa melakukan penelitian tentang pemodelan dan kajian teori dasar matematika.

Shared: