Yudisium Periode IV dan V FKIP UMM: Peningkatan Professionalisme Guru Era Digital Menuju Generasi Emas Indonesia

Kamis, 10 Agustus 2023 00:46 WIB   Pendidikan Matematika

Pada hari Rabu, 9 Agustus 2023 dilaksanakan kegiatan Yudisium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang di Dome Theater. Kegiatan ini diikuti oleh 251 peserta, berasal dari enam fakultas yang ada di FKIP. Yudisium kali ini menghadirkan H. Ibnu Hajar, M.Pd. Alumni Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang merupakan sastrawan dan budayawan nasional ini ini membawakan orasi ilmiah “Membaca Profesionalisme Guru?”.

 

Wisudawan terbaik tingkat fakultas diraih oleh Citra Afrilia Nur Kholifah sebagai wisudawan terbaik tingkat fakultas atas perolehan IPK sempurna (4,00) dengan masa studi 3 tahun 10 bulan. Citra menambahkan bahwa hal ini membuatnya semakin semangat untuk terus berprestasi lagi. Lulusan terbaik untuk periode IV tingkat prodi Pendidikan matematika yaitu Sofyan Kurnianto dengan IPK 3.90 dengan masa studi 3 Tahun 8 Bulan. Selanjutnya untuk lulusan terbaik periode V tingkat Prodi Pendidikan Matematika yaitu Hanna Latifah dengan masa studi 3 tahun10 bulan.

 

Kegiatan yudisium ini merupakan titik balik dari mahasiswa agar terus berkarya dan mengabdi kepada Masyarakat setelah lulus kuliah. Meskipun pada prinsipnya, setelah lulus S1, ada banyak pilihan yang akan ditempuh oleh masing-masing mahasiswa. Terus semangat dan berkarya dimanapun berada kuncinya

*AAPR

Shared: